KHASIAT DAUN KELADI TIKUS UNTUK KANKER

Khasiat daun keladi tikus

Keladi tikus (Typhonium Flagelliforme)  merupakan tanaman kataegori talas yang tumbuh di tempat bersemak dan menyukai tempat yang lembab yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Tanaman ini memiliki tinggi sekitar 25 hingga 30 cm. daun dari keladi tikus berbentuk seperti jantung dan ujungnya yang runcing. Warnanya hijau segar dan umbi berbentuk seperti buah pala yang bulat rata. Khasiat daun keladi tikus sangat bagus untuk pengobatan kanker.

Habitat dan penyebaran daun keladi tikus biasanya 1000 meter di atas  permukaan laut. Tanaman ini hanya terdapat di beberapa negara seperti Malaysia, Koren Selatan dan Indonesia. hampir semua wilayah di Indonesia dapat tumbuh keladi tikus diantara nya sepanjang pulau jawa, sumatera, Kalimantan dan papua.

Manfaat Keladi Tikus Untuk Penyakit Kanker

Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan tanaman keladi tikus sebagai pengobatan herbal yang paling mujarab. Situs Litbang Kemenkes RI pernah membuat penalitian yang menyebutkan bahwa ekstrak etanol 50% yang ada pada umbi keladi tikus dapat membuat 50% pertumbuhan sel kanker menjadi terhambat.

Perihal tersebut sebab dikenal kalau ekstrak etanol umbi keladi tikus memiliki senyawa flavonoid, tanin, terpenoid, serta sterol yang mempunyai kegiatan antikanker. Riset terdahulu pula mengatakan kalau tumbuhan keladi tikus mempunyai isi triterpenoid, alkaloid, polifenol, Ribosome Inactivating Protein( RIP), serta fitol. Kelima isi tersebut pula berfungsi selaku antikanker serta bisa membatasi kegiatan sel kanker.

Perihal tersebut semakin didukung dengan terdapatnya suatu studi lain yang dilansir dalam Jurnal Teknologi. Riset tersebut pula mengamini bahwa kalau ekstrak etanol dari tumbuhan keladi yang berpotensi membuat kematian sel kanker.Beberapa riset di atas membuktikan kalau khasiat keladi tikus buat kanker buah dada( ataupun sel kanker lain) memanglah terlihat menjanjikan. Akan tetapi, diperlukan riset yang lebih besar serta luas buat membenarkan keefektifan serta keamanan penggunaannya pada manusia. Meski berpotensi,

Kalian hendaknya tidak mengenakan keladi tikus sebagai penyembuhan kanker, terlebih hingga mengambil alih pengobatan medis. Hingga saat ini, penyembuhan kedokteran masih jadi metode sangat jitu sebab sudah terbukti klinis serta di dasar pengawasan dokter.

Manfaat Lain Yang Perlu Anda Ketahui

Tumbuhan keladi tikus sudah lama jadi salah satu penyembuhan tradisional Cina. Selain sifat antikanker seperti yang sudah kami paparkan, keladi tikus mempunyai bermacam kandungan yang bersifat analgesik, antivirus, antibakteri, anti infeksi, sampai mempunyai efek antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Berikut ini sebagian kemampuan manfaat keladi tikus buat Kesehatan :

Meredakan batuk dan asma

Menghambat pertumbuhan tumor

Mengobati Kanker

Mengurangi efek samping kemoterapi

Adakah Efek Samping Bagi Kesehatan ?

Sebagaimana tumbuhan herbal yang lain, pemakaian keladi tikus juga mempunyai kemungkinan efek samping terhadap kesehatan. Misalnya saja, Reaksi alergi. Takaran serta dosis pemakaian keladi tikus butuh anda cermati. Kandungan bermacam zat aktif di dalam tanaman keladi tikus memungkinkan terdapatnya respon terhadap badan ataupun respon terhadap obat lain yang lagi kalian konsumsi.

Tidak hanya itu, Kamu juga butuh mencermati kebersihan tumbuhan ini dalam proses pengolahannya. Kontaminasi bermacam mikroorganisme pemicu penyakit bisa jadi saja terjalin bila pemakaian perlengkapan serta bahan tidak higienis.

Sebagian riset mengenai khasiat keladi tikus memanglah terlihat menjanjikan, khususnya buat menyembuhkan kanker. Tetapi, Kamu sebaiknya tidak memakai tumbuhan ini sebagai pengganti obat medis yang dokter berikan. Senantiasa konsultasikan pemakaian pengobatan herbal dengan dokter, terlebih bila Kalian sedang dalam penyembuhan penyakit kronis.

pemakaian ataupun pengolahan tanaman keladi tikus secara sembarangan bisa menyebabkan resiko efek samping sampai keracunan. Pemakaian bahan alami bisa jadi diperbolehkan, selama dokter berkata demikian. Maksudnya, Kamu wajib berkonsultasi dengan dokter. Itu juga sifatnya cuma sebagai pendukung. Bukan penyembuhan utama.

Tinggalkan komentar